Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Juni 2023

Lowonganterbaru.netPT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau biasa disingkat menjadi BKI, adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki wewenang untuk mengklasifikasikan kapal niaga berbendera Indonesia. Klasifikasi merupakan kegiatan penggolongan kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin, dan listrik kapal untuk memberikan penilaian mengenai kelaiklautan kapal untuk berlayar.

Perusahaan ini juga menggunakan nama IDSurvey sebagai identitas dari holding BUMN yang bergerak di bidang jasa survei.

Visi: 

Menjadikan BKI sebagai badan klasifikasi yang mengutamakan terjaminnya keselamatan jiwa, kapal, harta benda dan lingkungan laut dan yang setara dengan badan klasifikasi internasional serta perusahaan jasa teknik yang terpercaya dan terbaik dari segi kualitas produk, kualitas SDM, dan kinerja perusahaan dan yang mampu bersaing dengan perusahaan jasa teknik lainnya baik nasional maupun internasional.

Misi:

  • Segmen Klasifikasi dan Statutoria : Mengembangkan profesionalisme pelayanan jasa klasifikasi sesuai standar internasional dalam rangka turut serta menjaga terjaminnya keselamatan jiwa, kapal, harta benda dan lingkungan laut. 
  • Segmen Konsultasi dan Supervisi : Mengembangkan dan mengimplementasikan profesionalisme dalam kegiatan konsultasi dan supervise yang diakui dan memiliki keunggulan bersaing, baik nasional maupun internasional.

Mengutip laman resmi perusahaan, saat ini PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sedang membuka lowongan pekerjaan pada posisi BKI Surveyor Development Program. Posisi ini terbuka untuk pelamar dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan atau jurusan yang relevan. Berikut adalah detial lengkap lowongan pekerjaan tersebut:

Lowongan Kerja PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Juni 2023

BKI Surveyor Development Program

Program pengembangan surveyor lapangan. Anda akan mengikuti program 6 (enam) bulan komprehensif yang bertujuan menyiapkan surveyor untuk melaksanakan tugas-tugas termasuk, namun tidak terbatas pada:
  • Survey klas dan statutoria kapal dan unit bergerak lepas pantai.
  • Audit ISM dan ISPS (minimal pengalaman kerja 5 tahun di industri maritim).
  • Inspeksi atau sertifikasi bahan dan komponen.
  • Manajemen proyek kapal bangunan baru.

Status kepegawaian anda saat mengikuti program ini dan kelanjutan program peningkatan brevet adalah Pegawai Tidak Tetap (PKWT) selama 12 (dua belas) bulan. Program ini terdiri dari 3 (tiga) tahapan yaitu onboarding, class & statutory theoretical training dan job exposures dengan tahapan evaluasi secara berkala untuk menilai apakah anda masih layak untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.. Kami memanfaatkan pendekatan model pembelajaran dan pengembangan 10% (formal learning) : 20% (coaching & mentoring) :70% (job/project assignment) karena kami percaya bahwa model tersebut dapat menghasilkan kandidat utama surveyor masa depan BKI yang berakar kepada nilai-nilai utama AKHLAK dan kekuatan khas Anda sendiri.

Selama masa Pegawai Tidak Tetap (PKWT), kandidat akan dievaluasi untuk pengangkatan sebagai pegawai tetap (PKWTT). Pegawai yang diangkat sebagai pegawai tetap (PKWTT) akan menjalani ikatan dinas selama 3 (tiga) tahun.

Persyaratan:

  • Minimal lulusan D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan atau jurusan yang relevan.
  • IPK D4/S1 minimal 2,75 Perguruan Tinggi (PT) akreditasi A atau IPK minimal 3.0 PT akreditasi B,
  • Fresh graduate ( 0 s.d < 2 tahun pengalaman kerja) atau memiliki pengalaman kerja  ≥  2 (dua) tahun di industri maritim sebagai owner surveyor, technical superintendent, QA/QC surveyor dan pekerjaan lainnya yang relevan.
  • Usia maksimum 30 tahun pada 31 Desember 2023.
  • Kemampuan fisik yang diperlukan untuk melakukan fungsi rutin pekerjaan, misalnya bekerja di ketinggian, menaiki tangga pilot sisi kapal & masuk/keluar dari tangki dan ruang terbatas.
  • Kemampuan komunikasi yang baik dan mampu berbahasa inggis lisan dan tulisan.
  • Bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia.

Tahapan Seleksi :

  • Online Registrasi : 27 Juni - 11 Juli 2023
  • Seleksi Psikologi dan Nilai AKHLAK : 20 - 21 Juli 2023
  • Ujian tulis : 26 Juli 2023
  • Wawancara HRD : 27 Juli 2023
  • Wawancara user : 28 Juli 2023
  • Medical Check Up : 7-8 Agustus 2023

Pengiriman Aplikasi
  • Link berisi Surat Lamaran, CV, Ijasah, Transkrip, Surat Keterangan Kerja di Perusahaan sebelumnya (jika sudah berpengalaman) dan Sertifikat yang relevan (dalam 1 pdf) dikirim paling lambat tanggal 11 Juli 2023 ke: BKI Surveyor Development Program
  • Sertakan kode lamaran SDP-F (untuk pelamar 0 s.d. <2 tahun pengalama kerja) atau SPD-E (untuk pelamar berpengalaman kerja > 2 tahun).

Disclaimer

Waspada penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan PT. (Persero) Biro Klasifikasi Indonesia. Kami tidak akan pernah meminta pembayaran untuk memproses dokumen, merujuk Anda ke pihak ketiga untuk memproses aplikasi atau perjalanan, atau meminta Anda membayar biaya tertentu. Jangan pernah mentransfer uang kepada siapa pun yang menyarankan mereka dapat memberikan pekerjaan di PT. (Persero) Biro Klasifikasi Indonesia. Kami hanya akan menghubungi Anda melalui email resmi kami rec@bki.co.id.

Sumber: https://www.bki.co.id/halamanstatis-92.html